Harry Potter Chibi Harry Potter 2

Kejadian Aneh di Masa Kecil Gue

Gue punya cerita aneh nan lucu nan absurd soal masa kecil gue.


Ide ini tiba - tiba muncul begitu aja di dalem otak gue. Jadi gini, waktu ituhari libur, dan gue masih menjadi anak tunggal. Gue pergi bareng bokap sama nyokap ke sebuah restoran yang ternyata baru buka. Restoran fast food ini ternyata menyediakan mainan perosotan mini gitu buat anak kecil. Berhubung gue baru berumur sekitar 5 tahun, maka perosotan mini itu terlihat lebih menggiurkan dibandingkan ayam crispy. Gue memutuskan untuk langsung main bersama anak - anak lain.

Lucunya? Belom. Jadi, pas gue main perosotan, gue kira di antara bokap atau nyokap bakalan nungguin gue main. Ternyata... Dua - duanya ngantri. Entah bokap gue ngantri, nyokap gue nyari tempat duduk atau sebaliknya, intinya salah satu dari mereka nggak ada yang jagain gue. Nyokap gue mikirnya gue nggak bakalan kemana - mana kali ya, mainan perosotan aja di situ. Dan sebelum mereka berdua ninggalin gue, gue inget banget nyokap tuh ngomong, "Adek di sini aja dulu ya.. Jangan kemana - mana. Main perosotan." Gue nurut aja tuh.

Setelah bermain selama beberapa menit, mungkin cukup lama, gue mulai mencari keberadaan orang tua gue. Pas gue naik tangga buat turun lewat perosotan, sebelum merosot, gue ngelirik ke arah antrian order. Dan bokap nyokap gue nggak ada di sana men. Nggak keliatan. Ya gue emang 5 taun tapi 5 taun udah bisa lah lo ngenalin kedua orang tua lo walaupun cuma liat kepala nya dari belakang. Atau warna bajunya. Waktu itu mau bentuk kepala dan baju nggak ada yang menciri - cirikan orang tua gue. Lalu apa yang gue lakukan setelah itu? Mengeluarkan senjata semua anak kecil di dunia ini. Nangis.

Iya, gue nangis. Kejer. Sampe disamperin orang - orang. 

Trus pas gue sampe merosot ke bawah kan masih nangis kejer tuh, pas disamperin orang - orang ditanyain gue kenapa, gue cuma bisa jawab "Mama nggak adaaaaaa." Sampe ingus mbeler. Kemudian, kejadian selanjutnya adalah satpam restoran tersebut masuk ke dalem dan gue nggak inget dia ngomong apa dan gimana kejadiannya tiba - tiba gue di bawa keluar. Gue di bawa keluar restoran, karna satpam nya mikir gue ketinggalan.

Ketinggalan men. Macem paket JNE aja gua ketinggalan.

Itu satpam sampe nanya - nanya ke gue di luar, liat bokap nyokap gue apa ngga. Gue cuma bisa nangis, speechless tidak bisa berkata - kata. Terlalu sedih. Sekarang pas gue pikir - pikir kenapa bloon banget ya gua dulu. Kalo nggak salah itu satpam sampe ngegendong gua men nggak ngerti biar keliatan tinggi pengelihatan gua jadi bokap nyokap gua keliatan gitu kalo lagi di luar.

Gue lupa cerita lanjutnya gimana yang jelas, bokap nyokap gue tiba - tiba keluar dari restoran dan nyamperin gue sama si satpam. Nggak paham deh mereka di dalem restoran itu di mana, ngapain, bersama siapa, sedang apa. Yang jelas pas dalam perjalanan pulang nyokap gue cuma bisa bilang, "Aduh adek untung nggak diculik bapak satpamnya."

Kalo di pikir - pikir ada benernya juga.

0 komentar:



Posting Komentar