Harry Potter Chibi Harry Potter 2

Episode Kangen Ibuk

Sejak dari kecil, nyokap gue selalu ngebiasain gue untuk menghargai orang yang lebih tua. Salah satunya adalah dengan nggak langsung manggil nama. Bahkan, sepupu gue yang seumuran aja gue disarankan untuk manggil dia dengan "mas". Karna walaupun kita seumuran, dia anak dari kakak nyokap gue. Entah ini termasuk tradisi atau gimana, tapi karna kebiasaan itu, gue jadi kebawa sampe sekarang.


Makanya sampe sekarang gue merasa aneh aja kalo manggil seseorang yang walaupun cuma beda setahun tanpa pake panggilan depan. Mungkin di sisi lain itu juga berpengaruh ke gue ketika ada orang yang lebih muda tapi langsung manggil nama. Cuma terkadang gue suka merasakan hal aneh kalo dipanggil "mbak" atau "kak" karna kesannya kayak udah tua bener yaaak!

Ada beberapa hal lain yang udah dibiasain sama nyokap gue juga dari dulu. Pas gue masih kecil, setiap bangun tidur mau sekolah itu gue selalu susah. Bangun - bangun selalu ngambek. Kalo di pikir - pikir ngapain coba gua ngambek? Yang sekolah juga gua. Jadi untuk mengatasi ngambek jelek gua waktu kecil, nyokap gua membujuk gua untuk bangun dengan dua cara, yaitu: nyetel kartun, dan nyediain air panas buat mandi.

Sampe sekitar awal - awal SMP lah kebiasaan mandi pake air anget sebelum mandi harus terlaksana setiap pagi. Padahal kalo diliat dari fungsi air panas itu buat menghilangkan rasa lelah. Sedangkan kalo buat seger - seger bangun energi, itu mandi pake air dingin. Dan gua nggak pernah mau nyentuh air dingin pas pagi - pagi sampe akhirnya, suatu pagi gua bangun, gasnya abis... Nggak bisa masak air.. Trus gua bengong.. Akhirnya hari itu gua mandi pake air dingin. Eh keterusan.

Inget gak pas gua bilang kalo gua sakit, gua suka makan bubur dan nonton film kartun? Nah, buburnya itu bukan bubur biasa. Bubur nya itu bubur ala nyokap gua yang sebenernya simpel bener buatnya.  Bumbunya cuma pake garem sama daun salam. Tapi enaknyaaaa naujubileh. Sampe gua bisa ngerasain badan gua mendingan gitu lho setelah makan bubur ala ibuk. Di bikin pake kasih sayang sih gitu kali ya hasilnya.

Jadi, pada intinya postingan malam ini didasari oleh rasa kangen saya dengan ibuk dan rumah. Tapi kayaknya lebih kangen ke nyokap ya. She's basically everything good in this world. Yang lain mungkin kangen rumah dan seisi - isinya. Cuma kangen ke nyokap tuh.. penuh dan tidak tertandingkan. Apa cuma gue yang merasakan begini??

Kabar baiknya adalah, tinggal melewati UAS dan segelintir aktivitas lainnya kemudian libur dan bisa pulang!! Yeaaakkhhh!

0 komentar:



Posting Komentar