Harry Potter Chibi Harry Potter 2

Speaking of growing up...

Selamat malam Minggu semuaaaaaa!
Semoga yang lagi jalan jalan, bisa merasakan relaksasi dan terhibur dari penat, semoga yang dirumah, walaupun gakemana mana tapi bisa menikmati malam dengan melakukan sesuatu yang berguna. Besok masih libur kok slaw saja slaaw

Jadi gini, sebenarnya ini gue lagi perjalanan ke rumah sodara gue dan dia lagi ulang taun. Umurnya masih 6 taun apa... Lupa, cuma gaenak kalo gadateng. Jadi wa disuru ikut. Yha, nurut deh.

Bosen banget, jadi mau cerita

Gue sering banget ya, diam duduk termenung dikamar sambil mikir, kok kayaknya waktu cepet banget, gue udah SMA aja, udah umur 16 tahun, sebentar lagi UN, bentar lagi kuliah blablabla..

Perasaan baru kemaren gue nonton Greyson live di konsernya

Iya, 2 tahun yg lalu. 2012, pas gue kelas 8 masih SMP. Itu kenangannya yaAllah masih anget banget di otak gue. Kebetulan tiket sama gelangnya gue simpen rapi, trus kalo lagi sendirian suka kuliat liat trus jadi sedi krn kangen :')

Trus, speaking of growing up... Ya ganyangka aja gue udah 16 taun, seneng sih, seneng. Bisa beranjak dewasa dan belajar untuk berpikir dewasa. Cuma.. As far as I know, growing up isn't as fun as I thought it'd be. So yeah..

Mungkin awalnya emang enak aja gitu, kayak "wah dah gede" bisa main keluar sama temen, jalan sama temen, dan yang pasti udah mulai kenal suka sukaan. Kalo menurut gue, emang masa masa puber tuh yang paling susah. Belum kalo yang perempuan haid, ribetnya sakitnya, masih baru ngerasain pasti masih susah buat ngontrol. Kebanyakan juga perempuan kalo haid punya mood swings. Belum lagi kalo udah ngenal pacar pacaran, naksir ini naksir itu, belum lagi kalo endingnya broken, galo galoan dah

Jujur aja pasti semua orang pernah ngerasain yang namanya sakit hati, dan gue pun juga. Semua orang pasti pernah. Sakit hati bisa juga karna omongan orang, atau kecewa, atau apa. Bukan karna diputusin atau php-in doank. Gue inget banget dulu kalo udah ngenal masalah sakit hati pasti suka bingung sendiri nyeleseinnya gimana.. Karna masi polos. Pikirannya masi sempit, masi bingung :')

Semakin lama semakin jauh, gue banyak belajar, kalo emang tumbuh dewasa itu nggak gampang dan nggak seseru itu. Banyak naik turunnya, dan makin banyak kita ketemu masalah untuk belajar gimana cara nyeleseinnya. Kalo pikirannya luas mah, nyeleseinnya pake mind to mind, bukan fight to fight. Kadang gue kangen masa masa gue bangun jam 5 pagi buat nonton Dora (ini serius) jadi Dora tu alarm gue istilahnya, trus lanjut gue kartunan sampe mau berangkat sekolah. Itu jaman TK. Pas SD tiap pulang sekolah pasti selalu hepi, karna di sekolah ya seneng seneng aja gitu sama temen temen.
Pas kelas 6 SD, mulai gue masuk masuk puber. Beuhh

Kalo dibilang mungkin udah bukan kangen lagi ya, kangen banget. Yang kayaknya dulu tuh ngewarnain aja udah naik kelas. Itung itungan 1+1 aja kayaknya susah banget, trus ya seneng aja gitu di sekolah gak pusing. Belom ngenal ini itu, pikiran polos cuma ada kartun. Pernah liat quote waktu itu, kalo gasalah gini,

"Now you understand why Peter Pan didn't want to grow up."

:')

Nyes sampe ulu hati

Bukan berarti gue gamau tumbuh dewasa, bukan. Cuma kadang suka lucu aja mikir yang tadinya bakalan begini, ternyata hasilnya begitu. Dulu wa mikir, 'enak kali ya kalo aku main kesini' 'tapi gadibolehin mama'
Apalagi anak kecil, sering banget mengabaikan sama yang namanya tidur siang.
Dan itu gue nyeselnya bukan kepalang

Sumpah ya kalo gue punya time travel, gue balik ke jaman jamannya gue masi bocah trus kalo disuru bobo siang, gue bakalan bobo dengan pulas dan lamanya. Karna yaampun booooo boro-boro tidur siang, tidur malem aja gw larut mulu karna kayak udah ngalahin pegawai kantoran.
Kayaknya emang rumusnya gitu ya, anak kecil disuruh tidur siang mewek, nah kita mah disuruh bangun tidur meweq, saking berharganya tidur :')

Tapi semakin dipikir juga, kita itu harus bertumbuh dewasa. Harus. Karna itu bagian dari hidup. Hidup itu luas, dan kita harus bisa mengenal semua yang ada di lingkungan kita, caranya gimana? Ya tumbuh. Tumbuh dewasa, makin mengenal banyak hal, makin belajar tentang hal baru, dan mengontrol hal dengan baik. Sure, it wasn't easy, but it was worth it. 

Gue juga pengen, ngebales jasa orang tua gue dengan kerja trus sukses dan ngebahagian mereka. Itu salah satu alesan gue untuk semangat untuk tumbuh :)

Speaking of growing up... For all of you yang masih sering susah mengerti, percayalah saya pribadi juga sering berpikir kenapa hidup gini amat. Tapi inget aja kalo hidup gaada masalah, bagaikan teh yang nggak dikasih gula. Hambar. Nggak seru.

Plus, if I'm not mistaken, Mr. Einstein once said, "People who never made mistake never tried anything new." Aaand it makes sense.

Last but not least, don't be afraid of growing up. Face it. Prove it to the world that you are ready to face another big things from all around the world.

And I would try my best too.


Au revoir ;)

Pengalaman 'angkot'?

Halo gaeees. Met hari Sabtu, alias hari sante sante. Semoga kabarnya pada bae bae ya, semoga pada seneng seneng aja.


Btww! Gue baru sadar postingan terakhir gue itu 2 minggu lalu. Sedih banget.. Maaf ya minggu kmrn ga nulis apa apa. Itu krn lagi dihadapi sama UTS, yang mana gue baru selesai. Sumpahh capek bgt 5 hari ulangan sehari 3 pelajaran. Berarti total matpel gue ada 15.. *siap siap terjun*

Oh yaa, semalem gue lagi duduk diam termenung trus tiba tiba gue keinget, pengalaman gue bbrp tahun lalu. Pokoknya pas gue masih SMP, lupa antara kelas 7 apa 8. Kalo gasalah sih 7.. Nah kenapa judulnya angkot?

Cekidot

Jadi gini, suatu hari gue pulang sekolah sore. Telat bgt gitu, kalo gasalah abis ekskul. Pulang yg sebenernya kan jam set 1 kalo gasalah, ini gue jam 5 an pulangnya. Nah lanjut, gue pulang naik angkot kan krn gabisa dijemput. Nah gue balik bareng 2 temen gue tuh kebetulan satu arah. SMP gue di 87 Pondok Pinang, tau kan? Kalo gatau yaudahlah (pasrah abis), nah satu satunya angkot yang mengangkut(?) gue dari situ cuma S14, angkot yang langka dan lamanya nauzubillah. Sumpah, sampe sekarang masih kayak gitu ga ya tuh angkot? Setiap kali gue pulang, itu angkot kalo ga lama ya penuh. Sekalinya ada penuh, ya gimana masa gue di taro di ban? Kalo ga penuh ya langka, lama banget adanya. 

Nah lanjut, krn capek abis ekskul gue sm temen gue udah berharap bgt ada miracle gitu seenggaknya cepet kek S14 nya, dan gak lama ada. Tp lumayan penuh, TAPI, cukup buat kita bertiga. NAH, pas gue mau naik, ntah gimana, ada orang gitu yang dengan spontannya bilang "Dek, duduk sini aja!" Sambil nunjuk sampingnya gitu. Yaudah gue mau aja kan, gue duduk disampingnya. Pas gue udah duduk gue liat temen temen gue kan, yang satu duduk di pojok, temen gue yg satu lagi duduk deket pintu, nah gue duduk di tengah. Kita kepisah pisah gitu duduknya...

Didalem angkot tuh gatau kenapa gue udah ngerasa ada yang gak beres. Mulai dari temen temen gue yang duduknya entah kenapa kepisah pisah. Wajar sih, sebenernya. Tapi aneh aja saat itu buat gue, kita duduk pisah pisah tuh kayak.. Direncanakan. Kerasa banget gitu..

Nah pas selama di jalan, macet kan. Trus gue posisi nya naro ransel di pangkuan gue trus gue tidurin. Resleting ranselnya ngadep ke kanan. Ya namanya jg sempit masa gue tetep pake ransel? Jadi gue pangku kan. NAH, samping gue, bapak bapak, kumisnya tebel banget subhanallah (gue masih inget persis mukanya kayak apa), itu melakukan hal yang sama. Dia nidurin ranselnya juga gitu di pangkuannya, TAPI... Satu tangannya dia umpetin dibawah ranselnya....

Yaudah. Makin kecium aja tuh bau bau nggak beres.

Awalnya gue kayak berfikir positif aja kan tapi lama lama kan takut juga. NAH dengan cemerlangnya gue, gue sok sok ngakalin tuh. Ransel yang gue tidurin, GUE DIRIIN. 

ASEM. BENER KAN, RESLETINGNYA KEBUKA.

Padahal gue yakin seyakin yakinnya pas sebelum naik angkot, resleting gue tutup.

YAUDAH, MAKIN TAU LAH GUE SI BAPAK KUMISAN MAU NYURI.

IYA, GUE DUDUK DIAPIT SAMA PENCURI.

Gue udah mulai tegang tuh. Gue tutup resletingnya sambil bilang apa tau nggak?
"Loh kenapa kebuka nih."
Sambil gue tutup.
Ha
Ha
Ha

Dah, gue tidurin lagi tu tas. GUE MANCING SEBENERNYA, kalo mau nyolong jg nyolong apa. Gue bener bener  gabawa barang berharga, cuma dompet itu juga naronya bukan di dalem tas. Dan gue bersyukur bgt saat itu.

Pas gue tidurin lagi tu tas. Si bapak mulai beraksi lagi, PERCAYA ATAU NGGAK GUE NGELIRIK TANGANNYA. Dan emg keliatan dia gelisah gitu pas buka resleting tas gue, kayak 'Ni anak nyadar kayaknya ye.' Trus dia ngajak gua ngobrol, buat ngalihin perhatian. Dia bilang, "Turun dimana?"
Gue bilang, "Pizza Hut."
Trus udah. 

Gue diriin lagi tas, emang gak kebuka lebar lebar cuma tetep aja KEBUKA. Gue tutup lagi. Nah dari situ gue tutup. Dan gak gue tidurin lagi, karna gue udah mau turun juga kan. Pas mau turun gue berdoa semoga ga di cegat apa ditodong piso, tolong yaAllah... Alhamdulillah nggak.

Pas turun, kan gue cuma turun sama satu temen gue, YANG SATUNYA MASIH DIDALEM TU ANGKOT. Gue panik, pas turun, gue cerita sama temen gue. Lutut lemes. Keringetan. Gemeteran gue. Temen gue kaget banget kan, dia selama duduk di deket pintu tuh ganyadar apa apa karna emang dia paling istilahnya paling aman duduk disitu. Temen gue yg di pojokan yang gue khawatirin. Dia bener bener diapit gitu. Pojokan pula. Temen gue sampe ngecekin barang gue ada yan ilang apa ngga, nenangin dulu sampe beberapa menit baru dia naik angkot ke arah rumahnya. Gue jg naik angkot buat balik kan, tapi sebelumnya gue berdoa dulu (HAHAHA), abis itu, pas gue naik angkot kan ngelewatin organon atau carwash lah. GUE KAGET DISITU ADA TEMEN GUE. IYA. TEMEN GUE TP YANG DUDUK DI POJOKAN. Gue bingung knp dia turun disitu soalnya dia harusnya turunnya gak disana!!!

Pas gue perhatiin ternyata itu orang orang yang ada di dalem angkot (selain para penjahat) itu ada disitu semua. Mereka turun disitu. Sumpah, gue lega banget pas liat temen gue turun disitu. Seenggaknya dia gak pulang naik tu angkot.
Besoknya gue nanya sm temen gue yang duduk di pojokan, DAN TERNYATA DIA NYADAR KALO ADA PENCURI DIDALEM ANGKOT. Dia gasempet ngasih tau gue karna 1. Dia duduk di pojok, 2. Dia terus dialihin perhatiannya. Emang sih gue sempet liat dia diajak ngobrol terus, (pelaku pencuri ada 3 orang), dan bener bener dialihin gitu perhatiannya.

Serem banget. Darisitu gue belajar untuk lebih hati hati lagi kalo naik kendaraan umum, jangan keluarin barang berharga, taro aja di tas trus tasnya di pegang terus. Abisitu cari angkot yang banyak ceweknya, kalo angkotnya sepi duduknya deket pintu. Kadang masih suka kebayang bayang juga kejadian itu sama gue, tapi alhamdulillah gak sampe trauma. Cuma lebih hati hati aja.

Nah buat gaes gaes yang baca, hati hati juga yaa! Apalagi yg sering naik angkutan umum, jaman sekarang makin kesini malah makin nambah kriminalitas. Jaga diri baik baik, kalo perlu beli semprotan cabe jadi kalo ada apa apa semprot aja itu ke matanya, trus kabur deh (tips dari temen gue, boleh juga).

Yha, udah segitu aja ceritanya. Semoga tipsnya bermanfaat. Xixixixixi

Au revoir '-'v